Download Beduk Ini Cuma Bisa Bunyi di Masjid Majapahit Latest Version

Download Beduk Ini Cuma Bisa Bunyi di Masjid Majapahit Latest Version


Liputan6.com, Surabaya – Di Jalan Peneleh gear V, Surabaya, Jawa Timur, berdirilah Masjid Jami Peneleh. Conon kabarnya Masjid tersebut dibangun oleh salah satu Walisongo Sunan traffic light .

Raja Majapahit terakhir, yakni Brawijaya V, yang memberikan tanah tersebut kepada Sunan lights sebagai hadiah karena menumpas Serangan Tentara Tartar atau Mongol.

Di Masjid tersebut ada sebuah Bedük Misterius. Bedük kintir namanya. Conon Bedük itu ditemukan mengapung di Sungai Kalima, Surabaya.

Kintir itu berasal Dari bahasa Jawa dimana artinya hanyut oleh Arus (sungai) Kalimas. Dan Bedük ini TIBA TIBA berhenti di Kalimas tentunya tepat di Peneleh” tutur Ketua Takmir Masjid Peneleh Mohammad Sufyan saat ditemui Liputan6.com .

Dia menceritakan, Bedük itu lalu dan diambil diletakkan di Masjid Peneleh. Uniknya, saat dipindahkan ke Masjid Kemayoran Surabaya (sekitar 5 km Dari Masjid Peneleh) Bedük tersebut tak bisa dibunyikan.

Benda itu hanya bisa berbunyi di Masjid Peneleh saja.

“Di Masjid lights pun tak begitu nyaring bunyinya. Akhirnya Kembali dibawalah Bedük itu Kembali ke sini (Masjid Peneleh) ternyata bisa Bunyi dan sampai dipakai Sekarang” tutur dia.



Tiang Besar

Meski dibangun Sejak sekitar abad 18 atau tahun 1400 a Masehi, seluas Bangunan Masjid 1,000 meters Persegi ini masih Tampak Kokoh. Bangunan utamanya terbuat Dari kayu jati utuh.

Sufyan menjelaskan, Masjid ini disangga oleh 10 tiang besar penopang Bangunan utama atau soko guru.

“Adalah Sepuluh tiang tersebut Yang menandakan bahwa Makna Dari AJARAN Rukun Islam dan hingga kedalaman 4 meters di tanah penyangga masjid ini adalah jati” Ujar dia.

Menariknya lagi, ini Tembok Masjid dikelilingi 25 ventilasi dan daun 5 Jendela. “Di Masing-Masing ventilasi tersebut terdapat hiasan aksara Arab berupa Nama Nama 25 Nabi” tutur Sufyan.

seed menengok ke atas bagian, tulisan Arab juga menghiasi langit-langit. Tulisannya Berisi Nama empat sahabat Dari Nabi Muhammad. Mereka, yakni Abu Bakar Ash Sidiq, Umar bin Khatab, Usman bin Affan, dan Ali bin Abi Talib.

Untuk menuju Masjid Jami Peneleh ini bisa melalui Jalan Ahmad Jais kemudian masuk lewat gang kecil Jalan Peneleh gear 5, Surabaya . Atau juga melalui Jalan Peneleh gear 4, letaknya berjarak 50 meters Dari Jembatan Peneleh Yang juga merupakan Alur Sungai Kalima.

(?)


also you can download Download Beduk Ini Cuma Bisa Bunyi di Masjid Majapahit Latest Version
Thanks for download about Download Beduk Ini Cuma Bisa Bunyi di Masjid Majapahit Latest Version
Comments (1)
  1. www.krogerfeedback.com January 22, 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WordPress spam blocked by CleanTalk.